ANTARAJAWABARAT.com 14/2 - Sarang burung walet siap jual yang ada di gudang milik Suharta alias Aceng di Jalan Karanggetas, Kota Cirebon, Jawa Barat, digondol maling.

"Peristiwa pencurian sarang burung walet siap jual sekitar lima kilogram dengan harga Rp 9 juta hingga Rp 12 juta per kilogram, sedangkan 23 kilogram lainnya harga Rp 5 juta per kilogram," kata Enung salah seorang penjaga gudang walet kepada wartawan di Cirebon.

Ia menjelaskan, kejadian pencurian baru diketahui setelah gudang dibuka sekitar pukul 08.00 WIB, namun tidak ada kerusakan pada pintu gudang tempat khusus penyimpanan sarang burung walet, padahal yang memegang kunci orang terbatas.

Jumlah sarang burung walet yang hilang sekitar 28 kilogram, diperkirakan kerugian mencapai Rp 90 juta ditambah uang tunai didalam laci lemari Rp 300 ribu.

Sementara itu Peltu Amri salah seorang petugas dari Polres kota Cirebon yang sedang melakukan olah tempat kejadian perkara mengatakan, terjadi pencurian sarang burung walet di jalan Karanggetas nomer 38-40 Kota Cirebon kejadian baru diketahui sekitar pukul 08.00 WIB.

Ia menambahkan, barang yang hilang 28 kilogram sarang burung walet dengan uang tunai Rp 300 ribu yang diambil di dalam laci lemari, tidak ada korban peristiwa pencurian tersebut.

Hingga kini pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan pencurian tersebut, sementara aktivitas sejumlah pegawai toko dan gudang milik Suharta berjalan normal.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012