Founder UKM Belimbing, Harijanto mengungkapkan kini masyarakat yang ingin membeli oleh-oleh khas Depok sudah tersedia, sehingga tak sulit lagi membeli penganan asli dari Depok tersebut.

"Program ini baru mulai dilaksanakan pekan lalu. Selain paket oleh-oleh, di sana juga tersedia berbagai macam produk satuan," kata Harijanto dalam keterangannya, Jumat.

Baca juga: Beli oleh-oleh khas Depok dapat melalui toko daring

Menurut dia untuk saat ini kami mengeluarkan tiga paket oleh-oleh. Salah satunya berisi bolu gula aren safana, jahe merah X'tragin, sirup belimbing rasa dewa, egg roll Pawon Narasa, cheese stick maciis, dan kopi saring ngobat Depok.

"Sentra oleh-oleh Depok ini bekerja sama dengan Safana Bakery. Toko ini menawarkan harga spesial atau promo mulai Rp180 ribu, pembeliannya pun dilakukan secara offline," kata.
Dikatakannya, bahwa program ini merupakan kolaborasi berbagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dalam UKM Belimbing dan diberdayakan oleh Yayasan Kampung Teknologi Nusantara. Tujuannya untuk menciptakan peluang pasar bagi produk oleh-oleh Kota Depok.

"Kami berharap wisatawan yang datang ke Kota Depok tidak sulit untuk membeli makanan khas dan oleh-oleh tangan, karena sudah tersedia di Safana Bakery," ujarnya.

Baca juga: Penerapan PPKM Darurat berdampak pada pedagang kuliner Depok

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022