ANTARAJAWABARAT.com,2/1 - Polisi menduga penyebab tewasnya dua desainer, Ade Chandra Kirana Sagi (34) dan Randi Yana Putra (31), di sebuah rumah di Jalan Cimandiri Nomor 28 A Kota Bandung karena keracunan karbon monoksida yang bersumber dari mesin pemanas air kamar mandi.
"Jadi informasi terakhir diduga korban keracunan karbon monoksida dari pemanas air," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Endang Sri Wahyu Utami ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Senin.
Menurut Endang, seusai malam pergantian tahun 2011 atau pada Minggu dini hari, kepolisian langsung mengirimkan dua jenazah yang dalam keadaan telanjang itu ke ruang autopsi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.
Pihaknya juga membenarkan bahwa dua pria tewas tersebut adalah desainer, salah satunya Ade Chandra Kirana Sagi, merupakan desainer terkenal dari ibu kota yang biasa membuat rancangan pakaian untuk para artis.
"Memang informasi terakhir mereka adalah desainer para artis terkenal ibu kota," ujar Endang.
Sebelumnya, dua pria ditemukan tewas di dalam kamar mandi sebuah rumah di Jalan Cimandiri Nomor 28A Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, dalam keadaan bertumpuk atau saling menindih dalam posisi telungkup.
Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Wijanarko, ketika dihubungi wartawan melalui telepon selularnya, Minggu malam, membenarkan kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Minggu malam, kedua korban yang bernama Randi Yana Putra (31) dan Ade Chandra Kirana Sagi (34).
Kedua korban itu bukanlah penghuni rumah namun tamu dari Jakarta, yang berniat merayakan malam pergantian tahun baru di Kota Bandung.
Sementara itu, menurut keterangan beberapa sumber yang enggan disebutkan namanya, keduanya sudah menginap dirumah tersebut sejak Kamis 29 Desember 2011 lalu.
Pada Minggu pagi atau sekitar pukul 2.00 dini hari, salah seorang penghuni rumah mendengar ada suara seseorang yang berada dikamar mandi.
Akan tetapi, hingga pukul empat sore pintu kamar mandi masih tertutup.
Curiga akan kondisi tersebut, salah seorang penghuni rumah langsung membuka pintu kamar mandi dan dia pun melihat dua sosok pria dalam posisi telanjang saling menindih dalam posisi telungkup.
Penghuni rumah yang panik langsung memisahkan kedua sosok tersebut dan sempat menelefon salah satu rumah sakit untuk mengecek apakah dua sosok tersebut sudah tak bernyawa atau belum.
Di lokasi kejadian ditemukan bercak sperma pada salah satu tubuh korban dan sebuah alat kontrasepsi (kondom) dengan bercak darah.

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012