ANTARAJAWABARAT.com. 31/12 - Sebuah kendaraan roda empat jenis jeep terbakar di Jalan Raya Rancaekek - Cicalengka tepatnya di kawasan Dangdeur Rancaekek, Bandung, sehingga mengakibatkan kemacetan di jalur dari Bandung menuju Cicalengka sejauh tiga kilometer, Sabtu.

Kejadian kebakaran yang terjadi pada malam Tahun Baru 2012 itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, saat jalur itu tengah padat-padatnya.

Kendaraan Ford Escape warna hitam yang tengah melaju dari Cileunyi ke arah Cicalengka tiba-tiba menimbulkan percikan api yang kemudian terbakar di tengah jalan depan sebuah toko roti di Dangdeur itu.

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, segera tertangani oleh petugas yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Sempat terjadi kemacetan saat dilakukan pemadaman api dan evakuasi kendaraan yang terbakar," kata Kabagops Polres Bandung, Kompol Hermansyah ketika dikonfirmasi.

Kejadian kebakaran mobil jeep bernomor polisi F-1494-ML itu terjadi di wilayah Sumedang, namun kebetulan di lokasi kejadian juga berdekatan dengan Posko Polres Bandung di Pos Dangdeur.

Sementara itu pengemudi jeep Deden Indra Gunawan (38) warga Kampung Sirnajaya RT 02/06 Desa Pananjung Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut selamat dari kobaran api yang melalap kendaraan bercat hitam itu.

"Hanya menimbulkan kerugian materi saja," kata Hermansyah.

Kejadian kebakaran itu sempat mengakibatkan kemacetan di jalur Cileunyi ke arah Cicalengka sekitar tiga kilometer karena terjadi penyempitan jalan di lokasi kejadian pada saat dilakukan penanganan oleh jajaran Polres Sumedang.

Lokasi kejadian berada di jalur perbatasan antara wilayah Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Sumedang. Penanganan dilakukan dengan cepat untuk menghindari kemacetan yang lebih parah lagi. Bangkai kendaraan dievakuasi setelah api berhasil dipadamkan dan dililit "police line".

Sementara itu jajaran Polres Bandung melakukan pengamanan di sepanjang jalur Bandung - Cileunyi - Nagreg pada Malam Tahun Baru 2012 untuk mengantisipasi lonjakan arus kendaraan yang melintas di jalur keluar masuk Bandung dari arah timur itu.

"Petugas dikerahkan di jalur Cileunyi hingga Nagreg, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan pada Malam Tahun Baru maupun saat lalu lintas wisata yang diprediksi terjadi mulai Minggu besok hingga beberapa hari ke depan," kata Kabag Ops Polres Bandung itu menambahkan.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011