ANTARAJAWABARAT.com, 28/12 - Wali Kota Cimahi, Jawa Barat, Itoc Tochija memastikan istrinya, Atty Suharty, akan maju dalam Pilkada Kota Cimahi 2012.

"Hanya, untuk deklarasi secara resminya tidak akan kita lakukan saat ini. Kemungkinan awal tahun 2012 baru akan kita lakukan," kata Itoc kepada wartawan usai menghadiri acara Jumbara PMR di Wisata Kuda Pakuhaji, Cimahi, Rabu.

Menurut Itoc, saat ini istrinya belum menentukan partai yang akan mengusungnya karena masih harus melihat perkembangan peta politik berikut konstalasinya. Namun demikian, dirinya membuka diri terhadap semua partai yang ingin "meminang" istrinya sebagai bakal calon Wali Kota Cimahi 2012-2017.

"Semuanya masih berpeluang dan mempunyai kesempatan yang sama. Dan kita siap berkoalisi dengan partai mana pun yang sejalan dengan visi yang akan dilakukan oleh bu Atty," ujar Wali Kota yang akan mengakhiri masa tugasnya pada 2012 itu.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi Aida Cakrawati Konda mengaku siap menjadi bakal calon Wali Kota Cimahi karena sejumlah organisasi yang berbasis keluarga besar militer telah bersedia mengantarkan kemenangan baginya.
Menurut Ketua GM-FKPPI Kota Cimahi, Santana, Aida yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi itu dianggap sebagai politisi yang memiliki kecakapan dan pengalaman sehingga pantas untuk memimpin Kota Cimahi periode 2012 hingga 2017 mendatang.
"Keputusan yang kita keluarkan ini sesuai dengan hasil kajian dan rapat koordinasi unsur keluarga besar TNI yang digelar baru-baru ini di Cimahi. Dan kita telah sepakat untuk mengusung Bu Aida sebagai calon Wali Kota Cimahi pada Pilkada 2012," ujarnya.

Menurutnya, keseriusan Aida menangani persoalan sosial pun terus dilakoninya hingga mengantarkannya duduk di kursi DPRD Cimahi sebagai Ketua Komisi I. Aida dianggap sebagai anggota dewan yang memiliki komitmen sosial yang tinggi dibandingkan politisi lainnya.

"Maka, tidak diragukan lagi beliau untuk dicalonkan. Deklarasi ini didasarkan pengkajian secara matang dari berbagai aspek," kata Santana.

hedi

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011