Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Jawa Barat menyampaikan vaksinasi COVID-19 untuk  anak-anak 6-11 tahun atau tingkat Sekolah Dasar (SD) mencapai 82 persen dari total sasaran 245 ribu anak dengan target penyelesaian vaksinasi dosis pertama akhir Januari 2022.

"Kalau data di kami Dinas Pendidikan Garut capaian vaksinasi untuk anak-anak SD sudah sampai 82 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Ade Manadin di Garut, Jumat.

Ia menuturkan seluruh sekolah di Garut, khususnya pendidikan dasar dan menengah, sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk memperkuat kekebalan komunal di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Tak ada korban jiwa akibat puting beliung di Leles, sebut BPBD Garut

Sejak dimulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada akhir Desember 2021, kata Ade, capaiannya hingga saat ini sudah bagus, sehingga diharapkan target vaksinasi untuk anak bisa selesai 100 persen akhir Januari 2022.

"Target vaksinasi itu 31 Januari untuk dosis pertama," katanya.

Ia menyampaikan vaksinasi di sekolah di daerah itu tidak menghadapi kendala.
 

Hampir semua sekolah di wilayah perkotaan maupun pelosok di Garut, kata dia, capaian vaksinasi rata-rata sudah 80 persen.

"Tidak ada kendala, pelaksanaan vaksinasi tersebar di semua daerah, rata-rata 80 persen setiap kecamatan," katanya.

Baca juga: Polres Garut hentikan proses hukum mantan guru pembakar SMPN 1 Cikelet

Ia menyampaikan sebagian anak yang belum divaksin COVID-19 agar secepatnya mengikuti vaksinasi di tempat yang sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Garut.

Ia mengimbau orang tua untuk mendampingi anaknya saat akan divaksin dan menjelaskan berbagai masalah kesehatan anaknya agar dokter bisa memutuskan boleh atau tidaknya divaksin.

"Anak yang mau divaksin harus diantar oleh orang tua," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022