Sekitar 62 persen dari anak usia enam sampai 11 tahun di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, sudah mendapat vaksinasi COVID-19 dosis pertama menurut data pemerintah pada Kamis.

"Sasaran (vaksinasi pada) anak berusia enam sampai 11 tahun sebanyak 271.247 anak dan hingga kini 168.215 anak sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan untuk dosis kedua baru 259 anak," kata Humas Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia.

Baca juga: Polres Sukabumi sediakan hadiah dan datangkan badut hibur anak divaksinasi

Eneng menjelaskan bahwa setiap hari pemerintah daerah menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 di sekolah-sekolah guna mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi pada anak usia enam sampai 11 tahun.

Pada Kamis saja, dia melanjutkan, jumlah pelajar sekolah dasar yang mendapat vaksinasi dosis pertama sebanyak 7.774 orang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Rika Mutiara mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada anak-anak dilakukan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, kepolisian, TNI, badan usaha, hingga komunitas.
Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama pada anak usia enam sampai 11 tahun di Kabupaten Sukabumi, ia mengatakan, diharapkan bisa selesai akhir Januari 2022.

"Kami pun terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya orang tua murid, agar tidak ragu, khawatir, maupun takut anaknya disuntik vaksin COVID-19 karena vaksin yang diberikan dipastikan aman," katanya.

Ia mengatakan bahwa Dinas Kesehatan juga akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada anak-anak jalanan, pengamen, dan anak-anak yang putus sekolah.

Baca juga: Dinkes Sukabumi optimistis vaksinasi untuk anak bisa tuntas sesuai target

Baca juga: Vaksinasi anak 6-11 tahun di Sukabumi ditargetkan tuntas dalam 10 hari

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022