ANTARAJAWABARAT.com,9/12 - Polres Kota Cirebon beserta jajarannya melakukan lanjutan rekonstruksi kasus bom Cirebon di terminal bus Harjamukti Kota Cirebon.

Terminal bus Harjamukti jaraknya berdekatan dengan rumah kontrakan salah satu tersangka pelaku bom Cirebon yaitu Musolah yang sebelumnya sudah ditangkap.

Tidak jauh dari terminal bus Harjamukti pihak kepolisian saat melakukan rekontroksi di salah satu rumah tersangka buronan Darno alias Danu di rumahnya RT 01/RW 01, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, berhasil ditangkap ketika Darno berada didalam rumahnya.

Ketua Rt 01 Sukri kepaada wartawan di Cirebon menuturkan, saat penggeledahan tidak ditemukan barang bukti apapun namun tersangka pelaku bom bunuh diri di masjid Mapolresta Cirebon yang dilakukan oleh temannya berada di dalam rumah.

Ia menambahkan, masyarakat sekitar tidak curiga terhadap pelaku bom Cirebon tersebut karena jarang gaul dan masyarakat sibuk dengan pekerjaannya masing-masing, namun kini sudah tertangkap untuk selanjutnya akan lebih hati-hati terhadap aksi teroris.

Sementara itu Samsul salah seorang warga di Jalan Drajat mengaku, tertangkapnya pelaku bom bunuh diri yang menewaskan Muhamad Syarif jangan terulang kembali karena cukup memalukan dan memilukan.

Umar warga Cirebon lain mengaku, prihatin dengan peristiwa meledaknya bom bunuh dirinya yang terjadi di Masjid Ad-Dzikra Markas Polisi Kota Cirebon beberapa bulan lalu dimana pelaku bom Muhamad Syarif tewas seketika akibat luka dibagian perut. ***3***

Enjang S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011