Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat menargetkan vaksinasi terhadap 553.605 anak usia enam tahun hingga 11 tahun usai mencapai target 60 persen vaksinasi dosis pertama terhadap lansia.

"Jadi kami langsung buat edaran untuk Satgas COVID-19 tingkat kecamatan untuk menyiapkan langkah-langkah percepatan," ungkap Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Burhanudin di Cibinong, Bogor, Senin.

Baca juga: Mahasiswa Bogor diajak tingkatkan daya saing hadapi bonus demografi

Menurutnya, target tersebut ditetapkan oleh Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, sehingga tidak hanya anak sekolah yang menjadi target, melainkan juga anak putus sekolah hingga anak jalanan.

Ia menyebutkan bahwa peluncuran vaksinasi anak akan digelar pada Selasa (11/1) di SDIT Al-Madinah, Cibinong, Kabupaten Bogor. Kemudian ditargetkan rampung sebelum Ramadhan yang jatuh pada April 2022.

Burhan yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor itu mengaku melibatkan TNI dan Polri di Kabupaten Bogor untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak.

Baca juga: Pemkab Bogor surati Kemenhub soal nasib 'fly over' di Jalan Bomang

Selain itu, ia juga berkoordinasi dengan Polres dan Kodim Depok, serta Kota Bogor agar pendataan dapat dilakukan secara terpusat di Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor. Pasalnya, ada dua kecamatan di Kabupaten Bogor, masuk ke wilayah hukum Polres dan Kodim Depok, yakni Kecamatan Bojonggede dan Tajurhalang.

"Sama juga untuk anak-anak sekolah asal Kabupaten Bogor yang bersekolah di Kota Bogor, atau daerah lain terutama yang berada di perbatasan. Seperti Depok, Kota Bogor, Tangerang, Sukabumi hingga Cianjur," kata Burhan.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022