Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menjaring warga yang belum mendapat suntikan vaksin COVID-19 untuk mengikuti vaksinasi di gerai pos pengamanan malam Tahun Baru 2022 di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.
 
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana meninjau proses vaksinasi kepada masyarakat yang ada di area tersebut. Kunjungan itu pun sekaligus memantau situasi perayaan malam tahun baru di titik yang kerap dipadati masyarakat.
 
"Tidak akan apa apa, cuma seperti digigit semut, jangan lupa juga maskernya dipakai," kata Suntana saat berbincang dengan warga yang disuntik vaksin.

Baca juga: Persib Bandung berusaha seoptimal mungkin tampilkan performa terbaik
 
Gerai vaksinasi itu berada tepat di pertigaan Jalan Asia Afrika dan Jalan Soekarno. Letaknya di sebelah barat Gedung Merdeka atau Museum Asia Afrika.
 
Di lokasi tersebut, petugas kesehatan mempersilakan kepada warga yang belum mendapat vaksin untuk mengikuti vaksinasi.
 
Pada pukul 21.00 WIB, situasi di kawasan tersebut cukup ramai dipadati masyarakat, meski Jalan Asia Afrika tersebut telah ditutup sementara oleh kepolisian.
 
Selain melakukan pemantauan ke pos pengamanan tersebut, Suntana dan jajarannya serta Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subianto pun mengecek pos pengamanan di Jalan Ir H Djuanda Dago.

Baca juga: Polda Jabar: Kasus ujaran kebencian Bahar bin Smith terjadi di Bandung
 
Sementara itu, Mayjen TNI Agus mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah selama malam pergantian tahun guna menghindari penyebaran COVID-19.
 
"Lebih baik di rumah saja, bisa mungkin merayakan tahun baru ini di rumah saja, lebih baik dari pada di jalan," kata Agus.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021