Pemerintah Kabupaten Garut di Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis pertama pada 400 ribuan anak usia enam sampai 11 tahun dalam waktu satu bulan mulai Rabu (29/12).

"Vaksinasi anak besok akan dideklarasikan oleh Forkopimda di Dasus (Daya Susila). Targetnya kami selesai untuk vaksin satunya adalah 30 hari, sebelum hari ulang tahun (Garut) vaksinasi dosis kesatu untuk anak-anak selesai," kata Bupati Garut Rudy Gunawan di Garut, Selasa.

Baca juga: Garut targetkan vaksinasi 293.330 anak

Ia mengatakan, pelayanan vaksinasi COVID-19 perdana bagi anak-anak usia enam sampai 11 tahun akan dilaksanakan di Sekolah Dasar Daya Susila Garut di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

Menurut dia, pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia enam sampai 11 tahun rencananya dipusatkan di sekolah-sekolah.

"Anak itu lebih gampang ya daripada ibu-ibu. Anak itu ada di sekolah ya... semuanya di sekolah, didampingi orang tua," katanya.
Bupati mengimbau para orang tua mendukung pelaksanaan vaksinasi untuk meningkatkan ketahanan anak-anak terhadap serangan COVID-19.

"Kita berharap anak-anak kita sehat, anak-anak kita kuat, anak-anak kita cerdas, dan anak-anak kita ber-akhlakul karimah," katanya.

Baca juga: Pemkab Garut buka layanan vaksinasi COVID-19 untuk anak

Baca juga: Bupati Garut optimistis capaian vaksinasi 70 persen tuntas akhir tahun

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021