ANTARAJAWABARAT.com,13/10-Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor, nyaris tewas dihakimi massa, saat tertangkap tangan hendak mencuri sepeda motor milik pegawai Kantor DLAJR Cianjur, Jabar, Kamis.

Informasi dihimpun, ketika itu, pelaku yang berusaha membawa kabur sepeda motor bernopol F 6994 JL, terlihat warga sekitar yang tengah melintas. Mendapati hal tersebut, warga langsung mengepung dua orang pelaku yang masih mengaku sepeda motor itu miliknya.

Yakin keduanya adalah pencuri, tak hayal warga langsung menghakiminya. Terlebih ketika pemilik sepeda motor datang, kedua pelaku Wy (56) warga Kampung Rawasari, Desa Mandalasari, Cipatat-Bandung dan Dedi (56) warga Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Bandung, nyaris tewas dihakimi massa.

Beruntung, petugas dari Pos Polisi Cepu 9, datang dan langsung mengamankan keduanya ke pos polisi yang berjarak beberapa meter dari lokasi kejadian.

Namun massa yang marah, terus menghujani keduanya dengan pukulan dan tendangan, sehingga keduanya babak belur dibagian wajah dan luka memar disekujur tubuhnya.

Bahkan kemarahan warga yang jumlahnya semakin bertambah, berlanjut di ke Pos Polisi Cepu 9, dimana warga meminta kedua pencuri itu, dikeluarkan untuk dihakimi. Mendapati hal tersebut, petugas terpaksa mengunci mengunci pintu pos tersebut.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Cianjur kota, AKP Edi Heri, mengungkapkan, berdasarkan pengakuan keduanya, mereka baru pertamakali melakukan hal tersebut, dengan tujuan untuk digunakan sendiri.

Selain mengamankan kedua pelaku, pihaknya kata dia, berhasil mengamankan satu kunci T, satu lempeng besi yang diduga digunakan untuk mendeteksi alarm kendaraan serta dua buah handphone.

"Saat ini keduanya, telah diamankan di Mapolsek Cianjur kota. Keduanya masih menjalani pemeriksaan. Sebelumnya pelaku sempat di bawa ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis," katanya.***4***

Fikri

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011