Komunitas bikers motor gede (moge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) kembali melakukan kiprah sosialnya dalam bidang kemasyarakatan. Kali ini Komunitas HDCI dalam kiprah sosialnya memberikan bantuan berupa kubah masjid untuk Masjid Nurul Khazanah yang terletak di Kampung Cibedug RT 01 RW 10 Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
       
Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum HDCI Pusat Irjen. Pol. Teddy Minahasa yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jendral HDCI Pusat H. Dadan Tri Yudianto pada Sabtu (11 Desember 2021), demikian siaran pers HDCI yang diterima di Bandung, Minggu.

Acara penyerahan kubah masjid tersebut disaksikan oleh Ketua Bidang Antar Lembaga HDCI Pusat Ruddy Nasution, Pengurus Pengda HDCI Jabar Kang Oke Junjunan, dan Ketua HDCI Bandung Kang Glenarto.
       
Disebutkan pula bahwa bantuan tersebut, menurut Ruddy Nasution merupakan bagian dari kegiatan “HDCI Peduli Bangsa” yang peduli terhadap kondisi sosial kemasyarakatan di tengah pandemi COVID-19.
       
Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat, H. Dadan Tri Yudianto yang menyebutkan, keberadaan kubah masjid yang indah bakal mendatangkan dimensi spiritualitas tinggi serta dapat menciptakan kekhusuan tersendiri bagi jamaah dalam menjalankan ibadah.
       
Menurut pengusaha milenial itu, bantuan berupa satu kubah besar dan satu kubah kecil bergaya modern tersebut merupakan bagian dari memuliakan rumah Allah serta merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Cikole Lembang di tengah kondisi pandemi.
       
Sementara itu, mewakili Pengda HDCI Jabar, Kang Oke Junjunan yang juga Wasekjen HDCI mengungkapkan, selain bantuan kubah masjid, Komunitas Bikers HDCI juga memberikan bantuan sejumlah paket sembako dan uang cash untuk masyarakat kurang mampu di sekitar lingkungan setempat. 

Disebutkan pula, Ketua HDCI Bandung, Kang Glenarto menyampaikan harapan bahwa dengan adanya bantuan kubah itu masyarakat di Kampung Cibedug Cikole dan di sekitar lingkungan Mesjid Nurul Khazanah bisa lebih rajin dan khusu dalam menjalankan ibadahnya.
       
Terkait adanya bantuan tersebut, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang juga Panitia Pembangunan Masjid Nurul Hasanah, Ustad Nandi menyatakan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang diterimanya serta mendoakan  adanya keberkahan dan keselamatan bagi Komunitas HDCI.
 

Pewarta: Humas HDCI

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021