Komite Kabupaten Ekonomi Kreatif (Kabekraf) Bogor, Jawa Barat mulai membuka pendaftaran lomba video kreatif promosi kuliner, sebagai upaya meningkatkan potensi pariwisata Kabupaten Bogor.

"Ini adalah kali kedua dilakukan, namun dengan tema yang berbeda, jika tahun kemarin temanya tentang destinasi wisata maka kali ini bertemakan kuliner dan seni musik yang ada di Kabupaten Bogor," ujar Direktur Kabekraf, Alfisa Triatmoko di Cibinong, Bogor, Sabtu.

Menurutnya, lomba video dengan tema "Kuliner Kasohor" itu digelar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Para calon peserta bisa mengunggah konten video yang akan dilombakan di situs resmi milik Kabekraf, yakni kabekraf.com, paling lambat pada 27 November 2021 pukul 17.00 WIB.

Ia telah menyiapkan hadiah senilai Rp7,5 juta untuk juara satu, Rp5 juta untuk juara dua, dan Rp3,5 juta untuk juara tiga. Masing-masing pemenang juga akan diberikan hadiah lainnya berupa piala dan piagam.

"Ini untuk mendukung visi Kabupaten Bogor Sport and Tourism, sebagaimana arahan Ibu Ade Yasin Bupati Bogor, yang menginginkan Kabupaten Bogor ramah terhadap peluang dan potensi ekonomi kreatif," kata Alfis.

Menurutnya, Kabekraf memiliki fungsi membangkitkan kreatifitas dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk menghasilkan ekonomi kreatif yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Bogor.

"Terlebih dalam masa pandemi ini, ekonomi di Kabupaten Bogor sedang pemulihan sehingga diharapkan tumbuh dan bangkit," terangnya.

Sementara, Bupati Bogor, Ade Yasin memuji langkah yang dilakukan Kabekraf dalam meningkatkan geliat perekonomian di bidang ekonomi kreatif melalui lomba promosi kuliner.

"Saya berharap ini bisa menjadi motor penggerak bagi kebangkitan ekonomi kreatif pada umumnya dan secara khusus menjadikan Kabupaten bogor sebagai trend centre dalam pengembangan ekonomi kreatif secara basional maupun Internasional," kata Ade Yasin.

Baca juga: Menlu Inggris luncurkan program "Nurture to Scale" bagi 35 bisnis binaan

Baca juga: Kabupaten Bogor tambah anggaran gaji PPPK jadi Rp96 miliar
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021