Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menitipkan empat pilar kebangkitan ekonomi dalam seleksi calon Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Bogor 2021-2024. 
 
"Dunia akan selalu berubah sesuai perubahan waktu. Maka, agar tetap bertahan dan tanggap terhadap perubahan, pertama diperlukan inovasi. Inovasi itu intinya ada pengusaha muda," kata Atang di Kota Bogor, Rabu. 
 
Menurut Atang, dalam menyongsong pemulihan dan kebangkitan ekonomi, peran BPC HIPMI diharapkan turut andil memberikan kontribusi positif atas peningkatan pergerakan perekonomian masyarakat. 
 
Proses pergantian Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bogor yang dimulai dengan seminar dan sidang makalah calon ketua, di Universitas Bina Niaga, Selasa (9/11) menjadi momentum menitipkan harapan masyarakat atas kebangkitan ekonomi kepada organisasi yang turut fokus pada bidang bisnis. 
 
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto pun sempat menjadi salah satu panelis, bersama dengan panelis lain Hazairin Sitepu, Zulfikar Priyatna, Rektor Unbin, dan Kacab BJBS. 
 
Sebelum memeriksa makalah dari calon ketua BPC HIPMI Kota Bogor Marwan Suherman, Atang mengapresiasi kinerja BPC HIPMI Kota Bogor selama tiga tahun terakhir, terutama dalam upaya pemulihan ekonomi. 
 
Atang menyampaikan selain inovasi, poin selanjutnya adalah kolaborasi sebab menurutnya sudah tidak jaman lagi seseorang bisa bertahan sendiri, punya ego sendiri. 
 
Dengan kolaborasi, kelemahan satu sama lain pembisnis bisa ditutup oleh kemampuan teman lainnya. Oleh karena itu, kolaborasi menjadi hal mutlak yang diperlukan dalam organisasi termasuk dunia usaha. 
 
Selain kolaborasi, kata dia, yang ketiga diperlukan juga sinergi dengan berbagai pihak pemangku kepentingan, agar ada keselerasan antar stakeholder yang ada sehingga dapat mengakselerasi capaian program pembangunan. 
 
Atang pun menyampaikan hal penting lain adalah budaya berbagi baik ilmu dan rejeki yang dibagi, karena harta bukan akan berkurang malah bertambah. 
 
"Dan yang jelas, akan menguatkan satu sama lain serta mendatangkan keberkahan", kata Atang. 
 
Atang berharap estafeta kepemimpinan HIPMI Kota Bogor dari Zulfikar Priyatna kepada Caketum Marwan Suherman dapat berjalan baik dan terus kontributif terhadap kemajuan Kota Bogor.

Baca juga: Pemkot ajak Hipmi Kota Bogor cari solusi sikapi pemindahan ibu kota negara

Baca juga: Anggota DPRD Bogor ingin lelang hanya untuk proyek di atas Rp500 juta

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021