ANTARAJAWABARAT.com,12/8 - Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat, Provinsi Jawa Barat, rencananya akan digelar pada pekan ketiga dan keempat September 2011 atau antara tanggal 18 hingga 30 September 2011.

"Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat memutuskan bahwa musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jabar, digelar pada minggu ketiga atau keempat bulan September 2011. Tanggal yang diberikan ialah antara tanggal 18-30 September, tergantung kesiapan Panitia Musda PD Jabar," kata Ketua Panitia Pengarah (SC) Musda Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Didin Supriadin, di Bandung, Jumat.

Didin mengatakan, keputusan itu dikeluarkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat pada 9 Agustus lalu dalam rapat koordinasi antara DPP Partai Demokrat dengan pengurus-pengurus serta panitia musda dari DPD Partai Demokrat Jabar.

Menurutnya, dalam rakor itu, yang hadir dari DPD Jabar antara lain Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulanjana, Ketua SC Musda Didin Supriadin, Ketua OC Musda Awing Asmawi serta beberapa pengurus dan panitia Musda Partai Demokrat Jawa Barat.

"Jadi selain Jabar ternyata banyak juga DPD-DPD lain yang hadir. Karena masih ada 13 provinsi lagi yang akan melaksanakan musda seperti Provinsi Kalsel, Kalbar, Papua, Maluku dan lain-lain," ujarnya.

Dikatakannya, DPP memberi waktu minggu ketiga atau keempat untuk pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jabar karena pada bulan Agustus, DPP menjadwalkan musda untuk provinsi lain.

"Tentunya tidak dapat juga digelar di awal September atau setelah lebaran karena DPP akan konsentrasi untuk perayaan HUT Partai Demokrat ke sepuluh. Perayaan HUT itu tanggal 9 September 2011," katanya.

Ia menuturkan, dalam rakor itu DPP menargetkan seluruh pelaksanaan musda bakal rampung di tahun 2011 ini sedangkan muscab ditargetkan selesai pada pertengahan 2012.

Didin menambahkan, dalam rakor itu Ketua DPD PD Jabar Iwan Sulanjana menegaskan bahwa panitia SC dan OC Musda Partai Demokrat Jabar sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan musda nanti.

"Panitia sudah sangat siap kapanpun musda digelar. Pak Iwan bilang, kemungkinan musda akan digelar tanggal 20-22 September di Kabupaten Garut," ujar Didin.***3***

Ajat s

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011