Salah satu merek ponsel pintar yakni OPPO membocorkan sejumlah kualitas dan kemampuan OPPO A95 saat mengenalkan salah satu gerai OPPO di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Manajer OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan perangkat A95 yang segera diluncurkan itu merupakan pilihan menarik bagi konsumen di akhir tahun 2021.

"A95 akan menawarkan performa tinggi pada perangkat kelas menengah," kata Aryo di gerai OPPO yang berada di Bandung Electronic Center, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Aryo mengatakan A95 memiliki keunggulan dengan teknologi RAM Expansion. Menurutnya para pengguna bisa mendapatkan tambahan RAM dari konversi penyimpanan internal.

Adapun menurutnya A95 memiliki RAM sebesar 8 gigabita (GB). Namun apabila ponsel itu bekerja dengan beban, maka teknologi RAM Expansion itu dapat mengonversi penyimpanan mulai dari 2 GB hingga 5 GB.

"Dengan opri perluasan RAM terbesar, pengguna OPPO A95 bisa mendapatkan RAM dengan total 13 GB lauaknya perangkat flagship," katanya.

Menurutnya RAM Expansion itu dioperasikan dengan kecerdasan buatan atau artificial intellegence (AI) yang dimiliki A95. Sehingga AI tersebut dapat menyesuaikan kebutuhan untuk perluasan atau konversi RAM dari penyimpanan internal.

"Sama juga dengan penggunaan baterainya, ketika RAM Expansion bekerja, ada juga AI yang bekerja agar baterai tetap stabil dan tidak boros," kata Aryo.

Selain itu, A95 juga memiliki kemampuan tahan terhadap cipratan air dengan sertifikasi IPX4 dengan layar AMOLED. Sehingga A95 dapat digunakan dengan optimal dalam cuaca apapun.

"Ini tahan terhadap air, tapi tidak bisa direndam, cipratan airnya air normal ya, bukan air yang memiliki konsentrasi zat lain," kata Aryo.

Kemudian A95 juga membawa teknologi baru yakni OPPO Glow Design yang membuat sidik jari pengguna tak menempel di belakang ponsel tersebut.

Aryo mengatakan perangkat tersebut hadir untuk menyasar generasi muda yang memiliki mobilitas tinggi dalam kegiatan sehari-harinya.

Namun Aryo belum menyebutkan fitur-fitur lainnya yang ada pada A95. Menurutnya fitur-fitur pada OPPO A95 akan dijelaskan dalam perilisan yang segera hadir sebelum November 2021 berakhir.

"Kalau harga bocorannya ya ini tidak akan lebih mahal dari Reno series," kata Aryo.

Baca juga: OPPO siapkan ponsel pintar baru di November

Baca juga: Nicholas Saputra jadi 'brand ambassador' ponsel

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021