ANTARAJAWABARAT.com,15/7 - Panghegar Group akan menyelamatkan keberadaan "Bandung Dago Golf" yang merupakan lapangan golf tertua di Bandung sekaligus menghidupkannya kembali kawasan tersebut.

"Lapangan gol tertua di Bandung itu mulai sepi pengunjung. Kami berencana bekerja sama dengan pengelola padang golf Dago untuk mempertahankan keberadaannya," kata Presiden Direktur PT Panghegar Group Cecep Rukmana di Bandung, Kamis.

Menurut Cecep, grup usaha perhotelan dan pariwisata itu rencananya akan membangun condominium hotel atau condotel kedua di Bandung Raya dengan kapasitas 180 kamar.

Pihaknya akan mengembalikan pengunjung padang golf tersebut dengan menggandeng sejumlah agen perjalanan untuk paket golf baik untuk pengunjung dalam maupun luar negeri.

"Lapangan golf itu punya sejarah sebagai padang golf pertama dan tertua di Bandung, sehingga kami mejaga agat tetap bertahan dan tidak dikavling-kavling," kata Cecep.

Pengembangan condotel dengan menggandeng investor tersebut, akan dilakukan pada 2012 mendatang, atau selepas menuntaskan proyek condotel pertama di Grand Hotel Panghegar.

Selain mengundang investor, pola condotel itu juga dilakukan dengan melepas condominium itu dimiliki oleh masyarakat, untuk selanjutnya dikelola oleh grup perusahaan itu.

Disamping akan menggarap condotel dan penyelamatan padang golf Dago Bandung, perusahaan yang berencana go publik pada pertengahan 2012 itu juga menyiapkan program pembangunan condotel di Kabupaten Garut.

"Biayanya tengah dipersiapkan, yang jelas konsepnya tetap 'go green'," kata Cecep Rukmana menambahkan.***5***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011