ANTARAJAWABARAT.com, 3/7 - Arus lalu lintas kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bandung mengalami kemacetan karena adanya pengalihan arus lalu lintas saat pembukaan Muktamar VII Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Minggu.

Pantauan di lapangan kemacetan mulai terjadi dari Jalan Ir H Djuanda (Dago) di depan Plasa Dago, Jalan Cikapayang menuju Jalan Taman Sari, serta arah Jalan Dago atas menuju Dago Bawah.

Selain itu, kemacetan cukup parah juga terjadi dari depan pintu masuk Kebon Binatang Bandung di Jalan Taman Sari hingga pintu masuk menuju Gedung Sabuga sebagai tempat pelaksanaan Muktamar VII PPP.

Sebelumnya, Satlantas Polrestabes Bandung melakukan rekayasa jalan berupa memberlakukan sistem buka tutup di beberapa ruas jalan terkait pelaksanaan Muktamar PPP itu.

"Terdapat beberapa ruas jalan yang akan kami berlakukan sistem buka-tutup, terutama jalur yang akan digunakan oleh Presiden SBY dan tamu VVIP dalam pembukaan Mukhtamar PPP di Sabuga yang akan dibuka sekitar pukul 14.00 WIB," kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Sambodo Purnomo kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung.

Sambodo menjelaskan jalur-jalur yang digunakan rombongan tamu VVIP ialah mulai Tol Pasteur Bandung, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur), jembatan layang Pasupati, Jalan Cikapayang, Ir H Djuanda (Dago) dan Jalan Dayang Sumbi, Sabuga.

Jalur yang sama juga, kata Sambodo, akan digunakan oleh rombongan VVIP itu saat pulang ke Jakarta.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011