Bupati Bandung, Jawa Barat, Dadang Supriatna meminta para pemuda memanfaatkan teknologi untuk mencari kesempatan dalam mempromosikan kemampuan diri.

"Zaman semakin canggih, pemikiran kita pun tidak boleh kalah oleh zaman. Saya ingin para pemuda harus bisa melihat kesempatan-kesempatan yang ada," kata Dadang saat acara pelatihan kepemudaan di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Menurutnya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, harus mempunyai modal dan keberanian untuk melakukan perubahan. Dirinya meminta mereka memanfaatkan perkembangan teknologi pada era digitalisasi seperti saat ini.

Dia juga menjelaskan dasar yang menjadi kunci kesuksesan. Berani, jujur dan tanggungjawab menjadi modal utama keberhasilan sebuah usaha.

"Saya sangat tidak setuju kalau pemuda masih nganggur, banyak jalan mencapai kesuksesan asal ada niat dan usaha. Jangan dulu berbicara soal modal, modal adalah nomor kesekian, yang utama adalah bangkit," kata Dadang.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu menjelaskan pihaknya menyelenggarakan pelatihan kepemudaan diikuti 160 orang peserta dari setiap organisasi kepemudaan.

Melalui pelatihan tersebut ia berharap, para pemuda dapat membuat inovasi serta mengembangkan kreativitasnya, terutama di masa pandemi yang dinilainya sulit.

"Pandemi ini tidak boleh jadi penghalang untuk kita berinovasi," kata Marlan.

Baca juga: 1.114 personel disiapkan amankan Pilkades Kabupaten Bandung

Baca juga: BPBD Bandung Barat catat longsor dan banjir bandang terjadi di tiga titik
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021