Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meresmikan Creative Rest (art) Hotel atau Cartel Hotel yang berlokasi di kawasan Dago, Bandung, Jawa Barat, dengan selebritas Daniel Mananta selaku Board of Director hotel tersebut.

Menurut Menparekraf Sandiaga, hotel tersebut tergolong unik karena mengedepankan kekayaan intelektual anak bangsa. Hal tersebut, kata dia, dapat memadukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara nyata.

"Setiap kamarnya dibungkus secara unik, produk-produk kekayaan intelektual itu ada, mulai dari Gundala yang sudah senior, Dudu, Juki," kata Menparekraf Sandiaga di Cartel Hotel, Bandung, Jawa Barat, Senin.

Selain dari keunikan tersebut, ia juga memastikan hotel yang baru dibuka itu menerapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) guna menjamin kesehatan dan keselamatan para wisatawan di tengah pandemi ini.

Pasalnya hal tersebut, kata dia, perlu diterapkan dengan baik di saat kasus COVID-19 ini sedang melandai. Menurutnya, setiap hotel atau destinasi wisata tidak boleh lengah guna mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19.

Adapun hotel yang diusung Daniel Mananta itu bertemakan Indonesia melalui kerja sama dengan para kreator lokal Indonesia, sehingga setiap orang yang menginap mendapat pengalaman yang berbeda-beda.

Selain itu hotel itu pun memiliki Restoran Padamu Negeri yang berposisi di atap hotel tersebut. Restoran itu menyajikan makanan khas Tanah Air dari Sabang sampai Merauke dengan cara penyajian yang modern.

Sementara itu Daniel Mananta mengatakan hotel dan restoran yang ia jalankan itu diharapkan menjadi tempat bersantai dan tempat berkumpulnya pada anak muda kreatif di Bandung.

"Puji Tuhan bersyukur banget bisa ketemu lagi di acara Opening Creative Rest (art) Hotel Bandung, bersama Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno. Suatu kebanggaan, bisa opening hotel ini bersama dengan beliau," kata Daniel.

Baca juga: Menparekraf: Pariwisata jangan sampai picu gelombang ketiga COVID-19

Baca juga: Menparekraf tinjau Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Kota Bogor

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021