ANTARAJAWABARAT.com, 4/6 - Forum Ulama Umat Islam (FUUI) menyatakan jumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung yang direkrut oleh jaringan Negara Islam Indonesia (NII) gadungan bertambah menjadi 257 orang.

"Data terbaru yang kami punya sekitar satu minggu lalu, ITB masih di posisi pertama. Namun, di Unpad jumlahnya mengalami peningkatan menjadi 257 orang mahasiswa," kata Ketua FUUI KH Athian Ali Da'i, usai melakukan pertemuan dengan pimpinan ormas dan Tim Pengacara Muslim (TPM) di Masjid Al Fajr Jalan Cijagra Kota Bandung, Sabtu.

Ia menjelaskan, FUUI mendapatkan data jumlah mahasiswa Unpad Bandung yang menjadi anggota NII gadungan berdasarkan hasil koordinasi pihaknya dengan pihak Unpad.

KH Athian Ali mengatakan, mayoritas mahasiswa Universitas Padjadjaran yang menjadi anggota NII gadungan ialah perempuan.

"Mereka rata-rata perempuan dan masih aktif masa perkuliahannya. Tapi itu data hasil koordinasi dari tim kami dan Unpad. Kami tidak tahu si mahasiswanya jurusan apa atau fakultas apa," ujar Athian.

Dikatakannya, generasi muda seperti mahasiswa memang target empuk Negara Islam Indonesia (NII), bahkan saat ini mereka sudah menyusup ke sekolah tingkat pertama (SMP) di Kota Bandung.

"Sekarang ini mungkin mereka sedang tiarap, tapi jangan salah pergerakan mereka tidak hanya di tingkat perguruan tinggi negeri dan swasta saja, namun sudah masuk ke siswa SMP di Bandung," kata Athian.

Namun sayang, ketika ANTARA mencoba mengkonfirmasi mengenai pernyataan FUUI tersebut kepada pihak Univeristas Padjadjaran (Unpad) Bandung melalui telepon selular Kepala UPT Humas Unpad Weny Widyowati, sekitar pukul 14.15 WIB, tidak bisa dihubungi.

(ajat)

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011