Bandung, 10/5 (ANTARA) - BRI Syariah melakukan perluasan jaringan dengan hadir di sejumlah perguruan tinggi sekaligus mengoptimalkan sosialisasi layanan perbankan syariah di kampus-kampus.

"Pertama kali BRI Syariah melakukan kerjasama dengan Universitas Islam Bandung (Unisba), selanjutnya akan dirancang dengan kampus lainnya," kata Direktur Utama BRI Syariah, Ventje Rahardjo di Bandung, Selasa.

Penandatangan kerja sama dilakukan antara Dirut BRI Syariah dengan Ketua Yayasan Unisba KH Miftah Faridh dan Rektor Unisba Prof Dr Taufiq S Boesoirie.

BRI Syariah membuka cabang di "Kampus Biru" yang berlokasi di Jalan Tamansari Kota Bandung. Bagi BRI Syariah kerja sama cash management system yang pertama dengan perguruan tinggi.

"Kami bukan sekedar mengurus cash management system atau membuka kantor saja, tapi juga memberikan layanan employe benefit program bagi pihak Unisba," kata Ventje.

Selain itu, bank syariah itu juga akan menandatangani online pada calon mahasiswa Unisba sehingga proses pendaftaran menjadi lebih praktis dan dapat terpantau dengan jelas.

Seluruh mahasiswa perguruan tinggi itu juga akan mendapatkan rekening dan kartu mahasiswa yang juga merupakan kartu ATM BRI Syariah untuk mempermudah transaksi perbankan.

Sementara itu Ketua Yayasan Unisba, KH Miftah Faridh menyebutkan kerja sama ini merupakan bentuk semangat dari Unisba untuk ikut mengembangkan dan menyosialisasikan perbankan syariah kepada masyarakat, khususnya para mahasiswa.

"Unisba merupakan perguruan tinggi yang menekankan pendidikan Islam berharap kerja sama ini menjadi semangat persaudaraan untuk ikut menyosialisasikan perbankan syariah," kata Miftah Faridh.

Miftah menyebutkan, Unisba merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki jurusan Ekonomi Islam dan menyiapkan sarjana-sarjana yang siap terjun bekerja di perbankan syariah.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011