Pelatih tim bola basket 5x5 putra Jawa Barat Ricky Gunawan menilai penampilan para pemainnya terus membaik setelah menundukkan Banten dengan skor telak  91-62 pada laga Pool A di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis.

"Pada pertandingan ini, performa pemain saya lebih meningkat daripada laga pertama. Saya berharap terus begitu, semakin berkembang setiap pertandingan," ujar Ricky usai laga.

Dia melanjutkan, permainan berkualitas tinggi pada laga per laga penting untuk meniti jalan menuju final bola basket 5x5 putra PON Papua.

Meski menargetkan medali emas, Ricky memang tidak ingin anak-anak asuhnya langsung memikirkan hal tersebut.

"Saya mau pemain melewati pertandingan satu-satu. Sekarang, kami harus fokus ke laga berikutnya menghadapi DKI Jakarta. Kami mesti bisa konsisten berada di level tinggi sepanjang laga dan saat ini kami belum bisa melakukan hal itu," tutur dia.

Sementara pemain Jawa Barat Muhammad Guntara mengakui bahwa dia dan rekan-rekannya belum bisa tampil konsisten, seperti yang disampaikan sang pelatih.

Guntara pun berharap hal tersebut dapat diperbaiki agar Jawa Barat mampu meraup hasil positif dari laga-laga berikutnya.

"Mudah-mudahan kami bisa lebih baik. Kami akan melakukan evaluasi, memanfaatkan waktu dua hari libur sebelum melawan DKI Jakarta," kata dia.

Sebelum menorehkan kemenangan keduanya dengan mengalahkan Banten, sehari sebelumnya Jawa Barat menundukkan Jawa Tengah. Dua hasil positif itu pun membawa Jawa Barat ke puncak klasemen sementara Pool A.

Berikutnya di Pool A, Jawa Barat akan melawan DKI Jakarta pada Minggu (3/10) malam.

Baca juga: Tim basket putra Jawa Barat torehkan kemenangan kedua usai hajar Banten 91-62

Baca juga: Jabar bertekad sapu bersih emas taekwondo nomor poomsae
 

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021