Garut, 16/4 (ANTARA) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan akan terus bermitra dengan pemerintah daerah meskipun kepala daerahnya terpilih bukan dari golongan partai.

Pernyataan itu disampaikan ketua Hanura Kabupaten Garut, Lela Nurlaela, saat menggelar pelantikan dan pembekalan pengkaderan pengurus anak cabang partai Hanura di Hotel Campaka Garut kota, Sabtu.

"Hanura akan terus bermitra dengan Pemerintah Garut untuk memajukan Kabupaten Garut sesuai dengan visi dan misinya," kata Lela.

Pernyataan Lela itu dihadapan Bupati Garut Aceng M Fikri dan perwakilan kader di 42 kecamatan se-Kabupaten Garut mendapatkan tepukan tangan sebagai bentuk dukungan kemitraan.

Sejak lahirnya partai Hanura pada 2007 lalu, kata Lela pada pemilihan legsilatif tahun 2009 di Kabupaten Garut mampu mencapai empat kursi di parlemen.

Peraihan kursi yang dinilai cukup berhasil mendapatkan kepercayaan dari masyarakat itu, Lela berharap dengan mengerahkan potensi partai dan membentuk ranting di seluruh daerah tingkat akan terus meningkatkan dukungan dari masyakat.

"Dengan harapan target pada pemilu yang akan datang dari empat kursi menjadi delapan kursi yang ada di DPRD Kabupaten Garut," katanya.

Bupati Garut, Aceng berharap seluruh elemen masyarakat maupun kelompok dapat menjalin kekompakan mewujudkan bersama visi misi Kabupaten Garut.

Apalagi Kabupaten Garut yang masih menjadi daerah tertinggal dibeberapa sektor, diharapkan Aceng dengan menciptakan kebersamaan dapat mengubah Garut tidak lagi menjadi Kabupaten tertinggal dimasa akan datang.

" Harus dengan di musyawarahkan apabila ada permasalahan," kata Aceng, Bupati Garut yang pada pemilihan kepala daerah dari calon perseorangan.***3***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011