Kuningan, 29/3 (ANTARA) - Satnarkoba Polres Kuningan , Jawa Barat, menggelar razia di Lapas Kuningan, meski tidak menemukan narkoba, namun mendapati beberapa "charger" dan "casing handphone" serta setumpuk kartu remi dan buku berisi angka-angka togel di dalam sel tahanan, Selasa.

Petugas menggeledah lemari pakaian napi dan memeriksa setiap lipatan pakaian guna mengantisipasi kemungkinan digunakan menyembunyikan barang terlarang.

Wakapolres Kuningan Kompol Rizal Martomo mengatakan, razia tersebut guna mengantisipasi kemungkinan terjadi peredaran narkoba di dalam lapas.

"Dari hasil razia, kami tidak menemukan ada aktivitas terkait narkoba. Hanya beberapa barang dilarang seperti "charger handphone", kartu remi dan beberapa barang terlarang berhasil kami amankan," kata Rizal.

Menanggapi barang-barang yang ditemukan saat razia, Kalapas Kuningan, Luthfi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk pengusutan lebih lanjut.

"Kami berterimakasih kepada aparat kepolisian atas temuan hari ini. Selanjutnya, pemilik barang-barang tersebut silakan diproses secara hukum," katanya.

Dikatakannya, selama ini pihaknya kerap melakukan razia rutin terhadap para penghuni lapas. Bahkan setiap keluarga korban yang akan membezuk menjalani pemeriksaan ketat sebelum bisa bertemu dengan tahanan.

Yasad A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011