Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, saat ini menjadi yang terendah di wilayah Ciayumajakuning yaitu tinggal 55 orang yang menjalani isolasi hingga Rabu(8/9).

Data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu yang dikutip di Cirebon, menunjukkan terdapat penambahan kasus sembuh 16 orang dan kini akumulasinya menjadi 16.232 jiwa.

Selain penambahan kasus sembuh, kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Indramayu juga menjadi yang terendah di wilayah Ciayumajakuning meliputi Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kabupaten Kuningan.

Di mana kasus aktif saat ini berjumlah 55 orang, bahkan dari jumlah tersebut hanya ada tujuh yang orang menjalani perawatan di rumah sakit dan sisanya isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara untuk kasus aktif di Kota Cirebon tercatat 66 orang, Kabupaten Cirebon 89 orang, di Kabupaten Majalengka tercatat 108 kasus dan di Kabupaten Kuningan 103 kasus.

Untuk penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 harian di Kabupaten Indramayu pada Rabu (8/9) terdapat lima orang dan saat ini akumulasi warga yang terpapar virus corona baru mencapai 17.049 orang.

Sedangkan untuk kasus kematian akibat COVID-19 dihari yang sama nihil, dan akumulasi dari awal pandemi COVID-19 762 warga telah meninggal dunia.

Baca juga: Tinggal enam pasien COVID-19 dirawat di rumah sakit Indramayu

Baca juga: Pemkab Indramayu tambah fasilitas pelayanan vaksinasi COVID-19

Baca juga: Keterisian tempat tidur RS di Indramayu turun menjadi 18,99 persen

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021