Kepolisian Resor Garut telah memburu seorang diduga berandalan bermotor yang dilaporkan telah melakukan penusukan terhadap seorang warga yang berprofesi sebagai tukang las hingga tewas di kawasan Pasar Leuwigoong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Anggota kita di lapangan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penusukan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Garut AKP Dede Sopandi kepada wartawan di Garut, Kamis.

Ia menuturkan korban tewas akibat luka tusukan bernama Ahmad (35) warga Kecamatan Cibiuk atau tidak jauh dari lokasi penusukan di Pasar Leuwigoong pada Rabu (18/8) malam.

Polisi, kata dia, langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara termasuk memeriksa sejumlah saksi hingga akhirnya diketahui identitas terduga pelakunya.

"Untuk pelaku penusukan sudah kita identifikasi dan saat ini sedang dalam pengejaran tim," kata Dede.

Ia menyampaikan hasil penyelidikan sementara korban hendak pergi dari rumah menggunakan sepeda motor menuju Pasar Leuwigoong, setibanya di lokasi kejadian korban melihat ada pertikaian yang diduga kelompok berandalan bermotor, kemudian korban berusaha melerainya.

Namun upaya mendamaikan pertikaian orang tersebut, kata Dede, membuat korban justru menjadi sasaran penusukan orang yang sedang bertikai itu hingga akhirnya mengalami luka tusukan di beberapa bagian tubuhnya.

"Korban ini ditemukan mengalami luka tusuk di sekitar Pasar Leuwigoong," katanya.

Akibat aksi penusukan itu menyebabkan korban tewas, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet untuk dilakukan outopsi.

Korban yang diketahui sebagai tukang las itu meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih kecil.

Baca juga: Enam narapidana dari Lapas Garut jalani asimilasi rumah

Baca juga: 353 napi Lapas Garut dapat remisi Kemerdekaan RI

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021