Sebanyak 16 pelajar SMA/SMK  yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) siap bertugas pada Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia tingkat Kota Bogor, di halaman Balai Kota Bogor, Selasa pagi.

Para pelajar SMA dan SMK yang terpilih sebagai Paskibraka tingkat Kota Bogor tahun 2021 melliputi delapan pelajar putra dan delapan pelajar putri.

Delapan Paskibraka putra, yakni Yustinus Deni Cahyadi (SMA Budi Mulia), Mohammad Ikhsan Suharlan (MAN 1), Darryl Satria Pasha (SMAN 6), Raditya Akmal Khasyi (SMK Nusantara), Wildan Firdaus (SMAN 2), Ferdi Aura Wijayasih (SMK Pembangunan), Arya Setyadi Putra (SMAN 4), dan Naufal Azhar Hibatullah (SMKN 4).

Delapan Paskibraka putri, yakni Widad Alwi Al Haddad (SMAN 1), Kania Saipul Hasanah (SMAN 6), Putri Checilia (SMA Budi Mulia), Adinda Nazwa Mutiara (SMAN 10), Joan Anindita Zamar (SMA Kosgoro), Jihan Nabila Dharmawan (SMA Pesat), Salsabila Azka Rachmadini (SMAN 3), dan Erika Edya Putri (SMAN 2).

Sementara itu, dua pelajar lainnya dari SMA dan SMK di Kota Bogor terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat, yakni Alya Azizah Sausan (SMKN 3) dan Clara Viona Tjampan (SMA Kesatuan).

Keduanya bertugas menjadi pengibar bendera pusaka pada upacara bendera peringatan HUTke-76 RI di halaman Kantor Gubernur Jawa Barat, di Bandung, pada Selasa pagi.

Ke-16 anggota Pasikraka tingkat Kota Bogor sebelumnya telah dikukuhkan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, di Balai Kota Bogor, pada Senin (16/8).

Saat mengukuhkan anggota Paskibraka, Bima Arya menyatakan rasa bangga kepada para pelajar tersebut karena di tengah situasi pandemi COVID-19 yang tidak biasa saat ini semangat anggota Paskibraka sangat luar biasa.

"Hari ini Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dikukuhkan. Situasi saat ini tidak biasa, tapi semangat anggota Paskibkara ini luar biasa. Membanggakan. Selamat bertugas," katanya.

Bima menyatakan Paskibraka bukan sekadar bertugas mengibarkan bendera, tetapi juga menjadi bagian dalam menjaga tradisi dan menghidupkan nilai-nilai kebangsaan.

"Pengukuhan Paskibraka ini bukan hanya mencari petugas pengibar bendera, tetapi ini adalah regenerasi kepemimpinan untuk terus menghidupkan terus nilai-nilai kebangsaan dan cinta Tanah Air,” ujar Bima.

 

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021