PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memberi bantuan kepada sebanyak 10 warga kurang mampu yang belum menikmati layanan listrik dengan dipasang layanan listrik baru secara gratis.

"Dalam rangka membantu masyarakat yang belum bisa menikmati layanan listrik, kami menyelenggarakan program TJSL berupa bantuan pemasangan aliran listrik baru kepada 10 warga," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Senin.

Suprapto mengatakan bantuan pemasangan listrik baru ini dalam rangka membantu masyarakat yang belum bisa menikmati layanan listrik dan ini merupakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam program "Terang Bersama KAI (Elektrifikasi) Tahun 2021".

Program bantuan itu senilai Rp16.054.000, berupa bantuan pemasangan aliran listrik baru dengan daya 900 watt kepada 10 warga yang kurang mampu.

Menurutnya Ke-10 warga tersebut berasal dari tujuh warga Jatibarang, Kabupaten Indramayu, satu warga Losari dan dua warga Sindanglaut, Kabupaten Cirebon.

"Total bantuan dalam program Terang Bersama KAI kali ini senilai Rp16.054.000," tuturnya.

Ia menambahkan program Terang Bersama KAI merupakan program bantuan peduli lingkungan yang terlaksana berkat sinergi antara PT KAI bersama PT PLN. Program bantuan berupa pemasangan listrik aliran baru kepada warga kurang mampu, tidak berlaku untuk program tambah daya listrik.

Diharapkan dengan bantuan ini, bisa membantu kepada masyarakat kurang mampu, agar dapat menikmati layanan listrik, sekaligus bisa dimanfaat guna meningkatkan taraf perekonomiannya melalui penggunaan listrik bagi pengembangan usaha ekonominya.

"Semoga dengan adanya fasilitas layanan listrik ini, bisa dimanfaatkan oleh warga untuk membuka peluang usaha bisnis skala rumahan. Dengan begitu, nantinya taraf perekonomian warga yang mendapat bantuan bisa meningkat lagi," katanya.

Baca juga: Pembangunan Terminal Bus Harjamukti Cirebon selesai akhir tahun

Baca juga: Pemkot rayakan hari jadi Cirebon dengan berbagi sembako
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021