Pembangunan Terminal Bus Harjamukti Kota Cirebon, Jawa Barat, ditargetkan selesai pada akhir tahun dan saat ini pengerjaannya terus berjalan sesuai yang direncanakan.

"Dari keterangan kontraktor dan juga penanggung jawab, pembangunan Terminal Harjamukti masih 'on the track' dan direncanakan akhir tahun sudah selesai," kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi V Bambang Hermanto di Cirebon, Senin, saat meninjau pembangunan Terminal Harjamukti Cirebon.

Pembangunan Terminal Harjamukti Cirebon sudah memasuki tahap dua, dan saat ini sedang pengerjaan lantai dua. Sementara pembangunan lantai dasar sudah selesai dikerjakan 100 persen.

Bambang mengatakan peninjauan proyek pembangunan Terminal Harjamukti Cirebon, upaya ia mendorong agar bisa segera mungkin selesai dikerjakan, dan setelah mendapat penjelasan dari kontraktor semua masih sesuai yang direncanakan.

Proyek pembangunan Terminal Harjamukti Cirebon menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebanyak Rp49 miliar.

"Untuk tahap dua pembangunan sudah mencapai 25 persen," tuturnya.

Terminal Harjamukti Cirebon ini nantinya kata Bambang, mengusung konsep kekinian, sehingga bukan hanya menjadi pemberhentian bus, namun dapat digunakan sebagai tempat nongkrong dan juga rekreasi.

Ia menambahkan dengan selesainya pembangunan Terminal Harjamukti Cirebon, diharapkan nantinya bisa memberikan manfaat bagi warga lokal.

"Setelah masa pandemi ini berakhir, kami harapkan Terminal Harjamukti bisa memberi manfaat bagi warga lokal," katanya.

Baca juga: Pembangunan Terminal Harjamukti Cirebon ditinjau Menhub

Baca juga: Kemenhub berencana ubah Terminal Harjamukti jadi modern

Baca juga: Terminal Harjamukti jadi pendukung BIJB

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021