Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta masyarakat agar dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah tidak menggelar kegiatan yang bisa  mengundang kerumunan.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya belum menerima adanya laporan terkait kegiatan 1 Muharram yang akan diadakan oleh masyarakat. Peringatan 1 Muharram akan jatuh pada Selasa (10/8) sesuai kalender Hijriah.

"Kemarin saya bicara ke pak sekda coba untuk monitoring, tapi saya juga belum dapat laporannya dari bagian kesra," kata Oded di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Oded mengatakan saat ini Kota Bandung masih belum lepas dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga kegiatan yang bersifat akan mengundang kerumunan tentunya masih belum diperkenankan.

"Jadi secara umum, bukan hanya 1 Muharram, Agustusan, jadi perlu dimaklumi, saya imbau masyarakat tetap protokol kesehatan dilaksanakan," kata dia.

Menurut data per 8 Agustus 2021, rata-rata laju kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Bandung 269,9 orang per hari. Padahal sebelumnya, laju kasus konfirmasi sempat menyentuh angka 416,7 orang per hari.

Maka dari itu, Oded sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah berperan dan taat aturan selama PPKM. Sehingga, situasi pandemi COVID-19 di Kota Bandung mulai menunjukkan penurunan.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Bandung menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga Kota Bandung yang selama ini sudah taat aturan dan mengindahkan protokol kesehatan," kata Oded.

Baca juga: Seribuan ayam kampung dibagikan kepada warga sambut 1 Muharam di Garut

Baca juga: PERINGATAN 1 MUHARAM MASYARAKAT MISKIN MENDAPATKAN BERAS

Baca juga: GERAK JALAN 1 MUHARAM BERHADIAH UMROH

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021