Cimahi, 24/12 (ANTARA) - Petugas Polsekta Cimahi Kota, Jabar, mengamankan sesosok mayat perempuan tanpa identitas di Kali Baros, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Jumat pagi pukul 06.00 WIB.

Saat ditemukan mayat misterius itu posisinya dalam keadaan tertelungkup dengan menggunakan pakaian lengan panjang berwarna biru dengan celana pendek berwarna coklat, kata Kapolsekta Cimahi AKP Wagiman.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih belum bisa memperkirakan penyebab tewasnya perempuan malang yang diperkirakan berusia 35-40 tahun itu.

"Kita masih belum bisa pastikan apa penyebab kematian korban perempuan itu. Makanya, kita masih harus melakukan identifikasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebabnya. Memang, ditubuh korban ada lebam-lebam, namun hal itu bisa saja disebabkan karena benturan terbawa arus kali yang deras akibat hujan dan banjir semalam," kata Wigaman.

Dikatakannya, pihaknya menemukan mayat itu setelah pada pukul 06.00 WIB mendapatkan laporan dari warga setempat bernama Lilis Sutisna yang melihat langsung adanya mayat wanita di sebuah kali. Tak lama, kemudian pihaknya langsung meminta bantuan kepada unit identifikasi Polresta Cimahi untuk melakukan identifikasi atas mayat tersebut.

"Berdasarkan keterangan yang kita himpun di lapangan, kemungkinan besar mayat perempuan itu merupakan warga luar Kelurahan Baros. Karena warga tidak ada yang mengenal satupun pada korban. Dan kami pun telah mengkrosceknya langsung pada Ketua RT/RW-nya," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Wagiman, jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera melapor pada aparat kepolisian. Dengan begitu, pihaknya akan lebih mudah mendapatkan identitas lengkap korban dan penyebab kematiannya.

Sementara itu, saksi mata Lilis Sutisna mengaku awalnya tak menyangka akan menemukan mayat perempuan di kali dekat permukimannya. Saat itu, dirinya tengah melakukan aktivitas pagi, tanpa disadari dirinya mendapatkan laporan dari warga lainnya yang melihat langsung penemuan mayat.

"Setelah mendapatkan kabar adanya mayat perempuan di dalam kali. Saya langsung melihatnya untuk memastikan kebenarannya. Dan benar saja, ada perempuan yang sudah meninggal dengan posisi tertelungkup. Tak lama kemudian, saya laporkan pada kepolisian agar ditangani. Mengenai sosok mayat itu saya tidak mengenalnya sama sekali," paparnya.***1***

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010