Depok, 25/11 (ANTARA) - Tiga kandidat bersaing dalam musyawarah daerah untuk memilih Ketua DPD PKS Kota Depok, Jawa Barat, yang akan digelar pada Minggu (28/11).

"Saat ini ada tiga yang menjadi kandidat, yaitu Mujtahid Rahman Yadi, Supariyono dan Hafid Nasir," kata Ketua Panitia Pengarah Musda PKS Kota Depok, Prihandoko, di Depok, Kamis.

Menurut dia, ketiganya mempunyai peluang yang sama untuk menjadi Ketua DPD PKS periode 2010-2015 dalam musyawarah waerah (musda) tersebut.

Prihandoko menjelaskan, dalam musda ini ada yang berbeda terkait pemilihan Ketua DPD PKS. Jika sebelumnya Ketua DPD PKS hanya menjabat selama tiga tahun, mulai Musda 2010, Ketua DPD PKS akan menjabat selama lima tahun.

Ia mengatakan, pemilihan Ketua DPD juga akan dilakukan secara aklamasi. Dari sebanyak 116 suara yang berhak memberikan suaranya, kandidat yang memiliki dukungan terbanyak akan menjadi Ketua DPD PKS periode 2010-2015.

"Jumlah suara tersebut berasal dari Badan Pengurus Harian (BPH) DPD PKS Depok hingga perwakilan Dewan Syariah Daerah dan Unit Pembinaan Kader," katanya.

Ia mengatakan, penjaringan kandidat Ketua DPD ini telah dilakukan sejak tiga bulan lalu. Dari 24 nama yang diajukan setiap DPC di masing-masing kecamatan di Depok, lalu dipilih oleh 1.700 kader PKS.
"Jumlah kandidat mengerucut menjadi tiga orang sesuai dengan peringkat teratas dalam perolehan suara," ujarnya.

Prihandoko berharap Ketua DPD PKS yang baru dapat menjalankan target yang diberikan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS yaitu memenangkan pemilihan presiden pada 2014 mendatang.

Selain itu juga pada pemilihan legislatif mendatang, suara PKS akan lebih meningkat lagi dibandingkan dengan saat ini yang hanya memperoleh 11 jursi atau menurun dari sebelumnya yang mendapatakan 12 kursi di DPRD Kota Depok.

Feru L

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010