Aparat kepolisian dari Polres Kabupaten Karawang mengawal kedatangan vaksin Sinovac di Dinas Kesehatan setempat untuk kebutuhan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Personel yang dikerahkan dalam pengamanan kedatangan vaksin Sinovac ini adalah satu regu dari Unit Lalulintas, satu Unit Intelkam dan satu regu Dalmas Polres Karawang,“ kata Kapolsek Karawang Kota Kompol Suparno, di Karawang, Senin.

Ia menyampaikan, pengamanan kedatangan vaksin Sinovac di Dinas Kesehatan Karawang dilakukan untuk memastikan bila datangnya vaksin tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Vaksin yang diterima dari Bandung itu kemudian disimpan di kantor Dinas Kesehatan Karawang.

Vaksin Sinovac yang diterima itu sebanyak 2.780 vial dengan menggunakan 1 coolbox (kotak pendingin).

Sementara itu, sesuai dengan data dinas kesehatan setempat, hingga kini tercatat sebanyak 314.858 masyarakat Karawang telah divaksin.

Sedangkan untuk jumlah kumulatif kasus COVID-19 di Karawang kini mencapai 25.304 orang dengan penambahan harian sebanyak 314 orang.

Dari jumlah kasus itu, rinciannya adalah sebanyak 21.119 orang dinyatakan sembuh, dalam perawatan 910 orang, isolasi mandiri 2.359 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 916 orang.

Baca juga: Peruri bantu APD untuk tenaga kesehatan di Karawang

Baca juga: Warga Karawang diminta lapor jika ada tempat hiburan "nakal"

Baca juga: LIPI temukan varian Delta India pada pasien COVID-19 di Karawang

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021