Tasikmalaya, 10/11 (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tasikmalaya menetapkan nomor urut delapan peserta pilkada setempat dengan menggelar pengundian di ruang paripurna gedung DPRD, Rabu.

Penentuan nomor urut itu disaksikan ribuan orang pendukung, tokoh masyarakat dan unsur Muspida Kabupaten Tasikmalaya, yang dipimpin Ketua KPUD Deden Nurul Hidayat.

Nomor 1 diperoleh pasangan Endang Kusnaeni- Suparman, nomor urut 2 Subarna-Dede T Widarsih, nomor urut 3 Endang Hidayat- Ahmad Juhana.

Nomor urut 4 pasangan Ahmad Saleh-Ucu Asep Dani, nomor urut 5 Harmaen Muchyi-Tachman Iding Husein), nomor 6 Uu Ruzhanul Ulum-Ade Sugianto.

Nomor urut 7 Ade Sumia- Nanang Mamur dan nomor urut 8 Endang Hidayat-Asep Ahmad Djaelani.

Ketua KPUD Deden mengatakan delapan pasangan tersebut telah mendapatkan nomor urut yang dilakukan dengan cara pengundian dan disaksikan oleh masyarakat, tim sukses, dan para pasangan calon.

"Delapan pasangan calon itu kini telah mendapatkan nomor urutnya masing-masing, setelah itu para calon dipersilakan melakukan sosialisasi," kata Deden.

Usai mendapatkan nomor urut, masing-masing pasangan saling bersalaman dan menyepakati keputusan pengundian, dan mereka sepakat untuk melakukan tahapan sosialisasi secara damai tanpa kecurangan.

Sementara itu pelaksanaan sosialisasi pasangan peserta pilkada berakhir 22 Desember, kampanye terbuka mulai 23 Desember sampai 5 Januari 2011. Sedangkan pelaksanaan pilkada pada 9 Januari. ***1***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010