Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung, Jawa Barat, mengintensifkan penyuluhan antinarkoba kepada kalangan masyarakat di daerah ini.

Kepala Satresnarkoba Polrestabes Bandung AKBP Ricky Hendarsyah mengatakan penyuluhan bertujuan untuk mencegah penggunaan narkoba yang dapat merugikan generasi muda penerus bangsa.

"Kita gencar melakukan penyuluhan ke sekolah, kampus, dan karang taruna," kata Ricky di Bandung, Sabtu.

Ia memastikan kepolisian intensif memberantas peredaran narkoba dengan penegakan hukum karena peredaran di Tanah Air sudah mengkhawatirkan.

"Satresarkoba terus memerangi narkoba, kita tetap membagi tugas, ada tim penindakan dan tim penyuluhan pencegahan," kata dia.

Dia mengatakan pihaknya tengah menjalankan program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba yang bersinergi dengan Badan Nasional Narkotika (BNN).

Pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh setiap 26 Juni, ia berharap masyarakat menyadari bahwa pencegahan narkoba sangat penting.

Pemberantasan narkoba bukan hanya tugas kepolisian melainkan menjadi tugas bersama, katanya.

"Kami berharap ada kemandirian masyarakat untuk bekerja sama dengan kami guna mencegah penyalahgunaan narkoba," kata Ricky.

Baca juga: Hengkang dari Persib Bandung, Ferdinand Sinaga merapat ke Persis Solo

Baca juga: Dirut RSHS dilantik jadi Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021