Sumedang, 7/11 (ANTARA) - Anggota Brimob Polda Jabar diharapkan memiliki sikap humanisme, ramah dan bersahabat dengan masyarakat, namun tetap bertindak tegas dalam menjalankan tugasnya, kata Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Superti Parto.

Saat ini bukan saatnya lagi anggota Bribom untuk 'gagah-gagahan' karena menganggap sebagai pasukan elite Polri, katanya ketika menghadiri acara gerak jalan santai dalam rangka peringatan HUT Brimob ke-65, di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Sumedang, Minggu.

"Makanya dalam atraksi kegiatan yang ditampilkan dalam rangka HUT Brimob ke-65 ini pun, kita tidak menampilkan yang seram-seram. Tetapi kegiatan lebih ditekankan kepada kegiatan kemasyarakatan, rekreatif namun tetap diselingi atraksi kemampuan dan kemahiran para anggota dalam menjalankan tugasnya," jelas Kapolda.

Brimob sebagai pasukan elite Kepolisian, lanjut Suparti, pada hakekatnya sama dengan anggota Polri lainnya, yaitu sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Sementara itu pada kesempatan sama, Dasat Brimob POlda Jabar, Kombes Pol. Abdul Rakhman Baso, menjelaskan kegiatan peringatan HUT Brimob oleh Satuan Brimob Polda Jabar, telah berlangsung sejak beberapa peka terakhir, seperti halnya kegiatan Bhakti Sosial dengan pengobatan gratis kepada masyarakat, dan donor darah pekan lalu.

"Untuk kegiatan sekarang kita melakukan jalan santai dari keluarga besar Sat Brimob dan jajaran Polda Jabar, bersama masyarakat. Kegiata ini diharapkan dapat memupuk da menumbuh kembangkan rasa silaturahmi dan kekeluargaan antara Satuan Brimob dengan Satuan lainnya, serta masyarakat," jelas dia. *
(PSO-226/Y003)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010