Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengerahkan ratusan mobil dinas untuk menjemput para lansia sasaran vaksinasi COVID-19 di daerah tersebut.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Rabu mengatakan pihaknya mengerahkan kendaraan dinas untuk menjemput para lansia agar bisa divaksin, karena masih banyak lansia yang enggan divaksin COVID-19.

Ia mengatakan, di antara alasan lansia enggan divaksin, karena kegiatan vaksinasi program COVID-19 jaraknya jauh dari rumah mereka.

"Makanya kami mengerahkan ratusan mobil dinas untuk menjemput mereka (para lansia) dari rumahnya ke lokasi vaksinasi," katanya.

Kegiatan vaksinasi massal untuk para lansia di Purwakarta itu digelar di Gedung Olahraga Purnawarman.

Diharapkan, kebijakan itu bisa mendongkrak partisipasi lansia dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Sebab, program vaksinasi COVID-19 adalah bentuk ikhtiar pemerintah dalam mengatasi penyebaran COVID-19.

Data Badan Keuangan dan Aset Daerah Purwakarta, ada 120 kendaraan dinas yang dikerahkan untuk menjemput para lansia sasaran vaksinasi COVID-19.

Dalam program vaksinasi COVID-19 untuk lansia ini, Pemerintah Kabupaten Purwakarta menargetkan sebanyak 2.000 lansia dapat divaksin.

Baca juga: Orang dengan gangguan jiwa di Purwakarta mulai divaksinasi

Baca juga: Tangkap tikus di areal sawah Purwakarta dapat hadiah

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021