Cianjur, 7/10 (ANTARA) - Seorang pemuda warga Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jabar, Kamis, nyaris tewas dihakimi massa, saat tertangkap tangan mencopet dompet Rikawati (23) di Pasar Warungkondang, Cianjur.

Peristiwa yang nyaris membuat nyawa Dadang Saep Bin Jaelani (27) melayang itu, berawal ketika dia berusaha merampas dompet yang tersimpan di saku belakang Rika yang baru turun dari sepeda motornya.

"Tiba-tiba pelaku lansgung merampas dompet yang saya simpan di saku belakang. Pelaku langsung naik sepeda motor yang dikendarai pelaku lainnya," katanya.

Melihat aksi tersebut, ibu muda yang hendak mengambil belanjaan itu, kontan berteriak minta tolong dan didengar warga sekitar.

Namun pelaku sempat membukamnya dengan pukulan dan menyeret pelaku hingga beberapa meter. Akibatnya Rika mengalami luka lecet dibeberapa bagian tubuhnya.

Warga yang mendengar teriakan, langsung berhamburan ke jalan dan mengejar kedua pelaku yang berusaha kabur dengan sepeda motor Merk Honda Astrea Prima bernomor polisi Cianjur.

Salah seorang pelaku, berhasil ditangkap warga dan menjadi bulan-bulanan, hingga nyaris tewas. Beruntung, saat jumlah warga yang marah terus bertambah, petugas Polsek Warungkondang, yang terpisah jarak beberapa puluh meter, datang.

Petugas lantas membawa pelaku ke Mapolsek Warungkondang, sedangkan beberapa orang petugas lainnya, dibantu warga mengejar pelaku lainnya.

Sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri, dari kepungan warga dengan cara melompat ke sungai sedalam 5 meter dari landasan jalan.

?Saat ini pelaku lainnya itu, telah diketahui identitasnya dan dalam pengejaran petugas. Sedangkan Dadang pelaku yang berhasil ditangkap, terpaksa di larika ke RSUD Cianjur, untuk diobati,? kata petugas di Mapolsek Warungkondang.***3***

Fikri

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010