PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk membagikan sebanyak 27 ton beras zakat kepada 12 desa mitra Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Desa-desa tersebut tersebar di tiga kecamatan yaitu Citeureup, Klapanunggal, dan Gunung Putri," ungkap Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya di Citeureup, Bogor, Kamis (6/5).

Menurutnya, pembagian zakat tersebut merupakan satu dari banyak kegiatan sosial yang dilakukan perusahaan produsen semen merk Tiga Roda itu selama bulan Ramadan 1442 Hijriah di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan sosial lainnya yaitu membagikan bansos berupa bahan pangan sebanyak 2.000 paket ke warga desa mitra di Kompleks Pabrik Citeureup sebagai pengganti kegiatan buka puasa bersama

Selanjutnya, membagikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa melalui kolaborasi bersama Pemerintah Desa Citeureup dan Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

Di samping itu, Indocement juga menyelenggarakan buka puasa bersama secara virtual dengan insan wartawan yang bertugas di wilayah regional Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Indocement Christian Kartawijaya serta Direktur dan Sekretaris Indocement Antonius Marcos hadir secara virtual dalam buka puasa yang diikuti oleh 100 wartawan dari berbagai kelompok itu.

Baca juga: Indocement beri pelatihan keuangan untuk UMKM desa mitra di Bogor

Baca juga: Indocement fasilitasi warga Bogor ikuti Program Kejar Paket

Baca juga: Indocement edukasi masyarakat terkait daur ulang sampah

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021