Hotel di Kota Bandung, Jawa Barat, yakni Grand Hotel Preanger menyajikan menu takjil yang bisa menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi COVID-19 seusai menjalankan ibadah puasa selama seharian.

"Kita ada minuman dari empon-emponan seperti jahe yang bisa dinikmati saat berbuka puasa, kemudian kurma menjadi sajian wajib di semua paket iftar dan buka puasa yang kami sediakan selama Bulan Suci Ramadhan ini," kata Director of Sales Marketing Grand Hotel Preanger Bandung, Niana, Kamis.

Niana mengatakan minuman manis dan hangat biasanya menjadi pilihan saat berbuka puasa dan kurma merupakan satu hidangan yang akrab dengan puasa Ramadhan.

Kurma kaya manfaat yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa dan ahli gizi mengatakan kurma memiliki beragam nutrisi dan manfaat seperti antioksidan.

Niana menuturkan Grand Hotel Preanger menyediakan Paket Iftar dan Buka Puasa di mulai dari 14 April hingga 12 Mei 2021. 

Beraneka ragam menu istimewa yang dapat dinikmati dari mulai tajil sampai dengan makanan penutup dengan harga hanya Rp185.000 per orang.

Menurut Niana paket iftar dan buka puasa ini adalah program rutin yang diadakan di hotel setiap tahunnya, di mana pada tahun 2020 hampir semua hotel tidak menyelenggarakan karena adanya pandemi COVID-19. 

"Untuk tahun ini Grand Hotel Preanger kembali membuka Paket Iftar dan Buka Puasa dengan suasana yang berbeda dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dimulai dari pintu masuk utama sampai dengan restoran, kapasitas maksimum yang kita siapkan hanya 50% dari kapasitas normal," kata dia. 

Hal ini, kata dia, dijalankan sesuai dengan Perwal yang berlaku. 

"Beruntungnya restoran kami menggunakan konsep terbuka sehingga tamu dan pengunjung merasa nyaman dan aman," kata Niana.

Bagi konsumen yang melakukan pemesanan minimum 10 orang  dapat menggunakan promo Early BIRD dengan harga khusus Rp150.000 per orang. 

"Dan satu hal yang tidak kalah menarik pada program Iftar dan Buka Puasa ini, Grand Hotel Preanger menyiapkan hadiah berupa satu buah televisi dan satu buah handphone bagi tamu yang berbuka puasa dengan menyerahkan kartu nama yang akan di undi pada akhir Ramadhan," kata dia.  

Baca juga: Dokter sarankan makanan ramah lambung untuk menu buka puasa

Baca juga: Tips pilih menu buka-sahur agar tetap sehat saat puasa Ramadhan

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021