Bupati Bogor, Ade Yasin menyambangi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat di Jakarta, Selasa (20/4), untuk meminta dukungan dalam meningkatkan kegiatan atau event keolahragaan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Banyak program-program KONI Pusat khususnya event keolahragaan baik single event maupun multievent. Melalui kerja sama ini diharapkan bisa didorong untuk dilaksanakan di Bogor," ungkapnya setelah kunjungan di Cibinong, Bogor.

Menurutnya, peningkatan event keolahragaan di Kabupaten Bogor perlu dilakukan guna mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor yang memiliki tagline Sport and Tourism.

"Alhamdulilah kita diterima dengan baik, responnya juga baik. Mereka akan kunjungan balik ke Bogor untuk melihat potensi mana saja yang bisa dikerjasamakan, semoga kerja sama ini berjalan dengan lancar," kata Ade Yasin.

Senada dengan itu, Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin berharap KONI Pusat bisa mendorong event-event keolahragaan untuk diselenggarakan di Kabupaten Bogor.

"Diharapkan pelaksanaan event-event olahraga didorong ke Kabupaten Bogor, terlebih Kabupaten Bogor berbatasan langsung dengan Jakarta," kata Gus Udin.

Ia menyebutkan bahwa di Indonesia hanya ada dua daerah yang memiliki tagline Sport and Tourism, selain Kabupaten Bogor yaitu Kota Palembang. Tagline tersebut diyakini dapat mendukung peningkatan prestasi olahraga Indonesia.

Sementara itu, Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengaku akan melakukan kunjungan balik ke Kabupaten Bogor untuk meninjau lahan dan sarana prasarana yang ada di sekitaran Stadion Pakansari.

"Kita ingin pastikan lahan di sana cocok untuk dibangun apa. Jangan sampai dibangun sarana prasarana dengan biaya tinggi namun jarang digunakan," ujarnya.

Pasalnya, sebelum melakukan event olahraga di wilayah, ia akan terlebih dahulu melakukan peninjauan untuk memastikan kesiapan segala sesuatunya.

"Setiap kita akan melaksanakan event olahraga kita selalu meninjau kesiapan segala sesuatunya, termasuk mencarikan event organizer olahraga, agar ada event di Bogor," kata Marciano.

Baca juga: KONI Bogor miliki program menembus batas prestasi

Baca juga: KONI Kota Bogor dukung penuh tiga tema besar pada Haornas 2020

Baca juga: Kejari Kabupaten Bogor usut perkara ambruknya gedung KONI

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021