Universitas Indonesia (UI) mengumumkan Ujian SIMAK untuk Program Pascasarjana yang seharusnya diselenggarakan pada Minggu (21/3) secara daring ditunda dan akan dilaksanakan Rabu (24/3).

"Sehubungan dengan sistem infrastruktur IT Universitas Indonesia (UI) yang telah normal kembali, maka ujian SIMAK Pascasarjana (Magister, Profesi, Spesialis, dan Doktor) Gelombang Pertama Tahun Ajaran 2021/2022, akan dilaksanakan pada Rabu, 24 Maret 2021," kata Kepala Biro Humas dan KIP UI Amelita Lusia dalam keterangannya, Senin.

Sebelumnya, telah diinformasikan juga mengenai penundaan ujian SIMAK Pascasarjana akibat adanya gangguan pada server UI.

Ujian dimulai pukul 08-12 WIB, diawali dengan test Pengukuran Kemampuan Akademik pada pukul 08.00 - 10.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan ujian Bahasa Inggris pukul 10.30 - 12.00 WIB.

"Laman ujian masih di halaman yang sama, yakni di laman ujiansimak.ui.ac.id," katanya.

Sebelumnya terjadi gangguan infrastruktur IT yang dialami juga berdampak pada Ujian Khusus Fakultas Hukum, yang seharusnya diselenggarakan pada Senin (22/3) jadi ikut tertunda.

"Kami meminta maaf atas kejadian ini. Saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap gangguan sistem tersebut dan kami akan menginformasikan melalui penerimaan.ui.ac.id," ujar Amelita Lusia.

Baca juga: UI sediakan 8.628 kursi bagi mahasiswa jenjang D3, D4, dan S1

Baca juga: UI sosialisasi SNMPTN, SBMPTN, dan jalur masuk UI tahun 2021

Baca juga: Seleksi masuk UI melalui SNMPTN dibuka hingga 24 Februari

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021