PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menerima vaksin COVID-19 tahap dua untuk diberikan  kepada 2.185 pekerjanya sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona baru, dan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Melalui pemberian vaksin COVID-19, diharapkan pegawai KAI Daop 3 Cirebon terjaga kesehatannya dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Kamis. 

Suprapto mengatakan vaksinasi COVID-19 diberikan secara bertahap kepada para pekerja KAI di wilayah Daop 3 Cirebon, dari level manajemen hingga tingkat level pelaksana di lapangan.

Menurutnya terdapat 2.185 pekerja KAI di Wilayah Daop 3 Cirebon, yang menerima vaksin COVID-19 tahap ke dua di Klinik Mediska, Jalan Stasiun Cirebon Kejaksan. 

Sementara pemberian vaksin COVID-19 tahap pertama kepada para pekerja KAI Daop 3 Cirebon, telah dilaksanakan dari tanggal 3 sampai 17 Maret 2021.

"Sedangkan untuk tahap kedua, akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 30 Maret 2021," tuturnya. 

Suprapto mengapresiasi perhatian dari Pemerintah Pusat, Pemkot Cirebon serta pusat kesehatan di wilayah Cirebon dan Tim Gugus Tugas COVID-19 yang telah memberikan vaksinasi COVID-19.

"KAI sangat berkomitmen untuk mendukung seluruh program pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 pada transportasi kereta api," katanya.

Baca juga: KAI Cirebon catat ada 45 perjalanan KA pada hari libur nasional

Baca juga: KAI Cirebon perketat prokes calon penumpang pada libur nasional


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021