Pekerja sektor publik di Kota Cirebon, Jawa Barat, menerima vaksinasi COVID-19 tahap dua dan ditargetkan selesai pada Maret 2021.

"Vaksinasi COVID-19 gelombang kedua ini menyasar pekerja di sektor publik," kata Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon, Senin.

Agus mengatakan setelah vaksinasi COVID-19 gelombang pertama menyasar tenaga kesehatan dan tokoh publik selesai, kini gelombang kedua menyasar pekerja di sektor publik.

Selain para Aparatur Sipil Negara (ASN), vaksinasi tahap dua juga menyasar anggota TNI/Polri yang dipusatkan di Rumah Sakit Ciremai.

"Termasuk teman-teman media. Nanti pelaksanaannya difasilitasi oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS)," tuturnya.

Agus menargetkan bahwa vaksinasi COVID-19 gelombang kedua ini, ditargetkan selesai Maret 2021, dan diharapkan bisa mengurangi penularan virus corona.

Selain itu vaksinasi COVID-19 diharapkan juga bisa menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat serta melindungi masyarakat agar mereka tetap produktif baik secara sosial maupun ekonomi.

"Dengan vaksinasi COVID-19 ini, kita berharap bisa mengurangi transmisi atau penularan," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Edy Sugiarto, menjelaskan bahwa jumlah vaksin COVID-19 yang sudah datang saat ini untuk sekitar 13 ribu sasaran.

"Secara bertahap, pekerja di sektor publik akan mendapatkan vaksinasi COVID-19 gelombang kedua ini," katanya.

Baca juga: Bima Arya berikan jatah vaksinnya kepada seorang relawan

Baca juga: Jawa Barat terima 127.070 vial vaksin untuk vaksinasi tahap dua

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021