Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang baru dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan berjanji untuk melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan salah satunya memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan agar lebih nyaman dan aman.

"Infrastruktur terus kita bangun, jalan sepanjang 504 km dan jembatan-jembatan terus kita perbaiki," kata Jeje melalui siaran pers Humas Pemkab Pangandaran, Jumat.

Ia menuturkan bersama pasangannya Ujang Endin Indrawan sudah menyiapkan berbagai program pembangunan untuk Kabupaten Pangandaran lima tahun ke depan.

Selain infrastruktur jalan, ada pembangunan gedung perkantoran Pemkab Pangandaran yang secepatnya diselesaikan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Gedung perkantoran juga sedang kita bangun, semua ini kita lakukan untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, program lain selama memimpin Kabupaten Pangandaran yaitu melakukan inovasi untuk mewujudkan mimpi besar masyarakat Pangandaran.

Jeje menyebutkan program yang sudah dilakukan lima tahun ke belakang yaitu sektor pendidikan dengan menggratiskan sekolah dari jenjang sekolah dasar sampai sekolah menengah atas, kemudian ada program Ajengan Masuk Sekolah, Pangandaran Mengaji, dan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi.

Selain itu telah menjalankan program pemberian penghargaan dan peningkatan kesejahteraan bagi guru dan tenaga kependidikan non-ASN. Selanjutnya bidang kesehatan yaitu pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran.

"Sebanyak 12 puskesmas sudah kita bangun dengan fasilitas lengkap sekelas hotel bintang tiga di seluruh kecamatan, kemudian RSUD kini berdiri kokoh melayani masyarakat Kabupaten Pangandaran," katanya.

Ia menambahkan program lainnya yang juga menjadi perhatian serius pemerintah yaitu sektor pariwisata yang saat ini masih terus dibenahi sehingga membuat nyaman wisatawan dan akhirnya bisa mendongkrak kunjungan wisatawan.

Bupati dua periode itu menyatakan siap melangkah bersama dengan seluruh elemen masyarakat untuk melanjutkan perjuangan membangun Kabupaten Pangandaran menjadi daerah yang dibanggakan.

"Mari kita semua bergandengan tangan bekerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Pangandaran sebagai destinasi berkelas dunia yang berpijak pada nilai karakter bangsa," katanya.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat lantik lima kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020

Baca juga: MK terima 40 permohonan sengketa hasil Pilkada, termasuk Pangandaran

Baca juga: MK terima 40 permohonan sengketa hasil Pilkada, termasuk Pangandaran

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021