Sejumlah area di lantai dasar gedung pusat perbelanjaan Bandung Electronic Center (BEC) yang berlokasi di Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Jawa Barat, mengalami kebakaran pada Kamis sekitar pukul 18.30 WIB.
 
Kepulan asap nampak membumbung dari lantai dasar tersebut yang menjadi tempat parkir kendaraan para pengunjung.

Saat ini personel dari Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung telah berupaya menangani situasi itu.
 
"Sementara ini lagi ditangani petugas, titik kebakarannya di basement dua ya, berdasarkan keterangan awalnya dari adanya percikan dari genset," kata Kepala Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriana di lokasi.
 
 
Dadang menyebutkan kini seluruh unit Diskar PB yang tersebar di Kota Bandung telah diterjunkan guna mencegah api agar tidak meluas hingga ke gedung lainnya.
 
Namun, kata dia, kebakaran di lantai dasar itu cukup menyulitkan petugas karena kondisi yang gelap serta asap yang timbul mengganggu pernafasan.
 
Hingga kini warga serta pedagang di gerai yang berada di BEC pun telah berhamburan keluar gedung. Area pun mulai disterilkan guna mengoptimalkan mobilitas truk pemadam kebakaran.
 
Baca juga: Pasar Induk Caringin Bandung dilanda kebakaran

Baca juga: Gedung Kantor Paskibra Kota Bandung terbakar

Baca juga: Pertamina: Pasokan BBM di Bandung aman pasca kebakaran pipa

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021