Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat mencatat pasien sembuh dari COVID-19 per 17 Februari 2021 di daerah itu mencapai 28.003 orang atau 85,96 persen.

"Kami terus mengajak masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana di Depok, Kamis.



Data tersebut juga mencatat setiap harinya jumlah pasien sembuh di Kota Depok terus bertambah, dan jumlah pasien sembuh pada Rabu (17/2) bertambah 418 orang.

Untuk kasus konfirmasi positif sebanyak 32.577 orang dan kasus konfirmasi aktif 3.901 orang. Sementara, kasus suspek aktif 648 orang serta kasus kontak erat aktif 1.838 orang.

Pada data tersebut juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal tiga orang. Dengan demikian, jumlah pasien meninggal menjadi 673 orang.

Selanjutnya, pasien probable aktif sebanyak 38 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas, atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan COVID-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Dalam upaya menekan seluruh kasus COVID-19, Pemkot Depok pun terus mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak aman saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Untuk mengetahui perkembangan COVID-19 di Kota Depok, masyarakat dapat mengunjungi www.ccc-19.depok.go.id.

Baca juga: Wakil Wali Kota Depok terpilih terkonfirmasi positif COVID

Baca juga: Lingkungan RT di Depok tidak ada yang tergolong zona merah COVID-19

Baca juga: Wakil Wali Kota Depok positif terpapar COVID-19

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021