Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi membantu pemerintah menyosialisasikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah tempat di wilayah hukum itu.

"Kami mengajak segenap masyarakat untuk membiasakan diri menjalani aktivitas dengan kebiasaan baru di masa pandemi guna mencegah penyebaran COVID-19," kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan sosialisasi ini menyasar sejumlah simpul keramaian, seperti terminal, pusat perbelanjaan, stasiun, hingga tempat istirahat di ruas jalan tol. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah menekan angka kasus COVID-19.

"Tim bergerak secara mobile, mulai dari Terminal Kalijaya Cikarang, Sentra Grosir Cikarang, Stasiun Cikarang, sampai Rest Area KM 19 Tambun," katanya.
Satlantas Polres Metro Bekasi membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di Simpang Sentra Grosir Cikarang pada kegiatan sosialisasi PPKM kepada masyarakat Kabupaten Bekasi. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).

Di titik tersebut, kata dia, petugas memberi imbauan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas interaksi kepada masyarakat.

"Kami membagikan masker dan penyanitasi tangan kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas," ucapnya.

Ojo menyebut di tengah upaya vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, disiplin menerapkan protokol kesehatan tetap menjadi kunci utama pencegahan penyebaran COVID-19.

Ia mengajak masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar angka penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi bisa ditekan.

"Kita semua tentunya menginginkan pandemi ini segera berakhir. Dibutuhkan peran serta semua lapisan masyarakat untuk membantu pemerintah karena aparat kepolisian dan TNI tidak dapat bekerja sendiri," kata dia.

Baca juga: Pemkab Bekasi perpanjang PPKM selama dua pekan

Baca juga: Pemkot Bekasi perpanjang PPKM selama 30 hari ke depan

Baca juga: Pemkab Bekasi tunggu putusan Pemprov Jabar perpanjang PPKM

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021